Sabtu, 13 April 2013

Apa sih Fotografi Komersial itu???

Hari ini saya akan membahas tentang Fotografi Komersial
Fotografi Komersial merupakan foto yang mempunyai nilai jual dan fotografi yang dibuat berdasarkan tujuan komersil seperti iklan produk, poster, dan lain lain. Yah tentunya kita akan mendapatkan bayaran dari perusahaan yang menyewa kita. Dalam fotografi komersial biasanya kita akan dibantu oleh pengarah style dari perusahaan, nah sedangkan biasanya tidak semua pengarah style paham dengan fotografi, maka kita sebagai fotografer juga harus bisa berkomunikasi dengan baik dengan pengarah style agar mencapai konsep yang dimaksud dengan baik dan sesuai dengan keinginan yang dituju. Fotografi komersial itu biasanya meliputi :

1.Fashion dan glamour
Foto Fashion lebih menonjolkan produk yang dipasarkan dibanding menonjolkan modelnya sendiri. Misal sepatu, tas, baju, dan sebagainya.Sedangkan foto gramour lebih menampilkan sensualitas dari model itu sendiri. Namun ada foto fashion yang bernuansa glamour, adapula foto fashion yang sifatnya threed fashion. seorang fotografer fashion haruslah mempunyai kemampuan dalam mengarahkan model.

2.Still life fotografiYaitu foto dengan benda tidak bergerak sebagai objek utamanya. Walaupun benda tidak bergerak tetapi hasil foto haruslah memiliki jiwa yang membuat seolah-olah menjadi hidup.

3.Food fotografiSecara teknis mirip dengan still fotografi namun memerlukan skill tambahan dalam bidang food styling.

4.Foto ProdukSecara teknis foto ini lebih sederhana, tetapi butuh kemampuan yang jeli atas detail-detailnya karena lewat detail tersebutlah foto ini berbicara.

5.Arsitektural

6.Potret dan Wedding fotografi

semoga bermanfaat ya guys :)

 Mohon maaf apabilaa banyak kekurangan, karena saya juga masih belajar. 
Matur Nuwun :)

1 komentar: