Selasa, 09 April 2013

Asal-Usul Keberadaanku

Pasti kita ingin mengetahui kan dari mana asal usul kamera tersebut. Okee baiklah karena kalin semua pada kepo, bakal aku jelasin ya sepengetahuan aku. Tapi aku juga tau dari informasi lain juga. hehehehe

Ternyata awal mulanya Kamera itu dari Negara Perancis, Tepatnya berasal dari Prancis Utara, kota Cormeilles. Penemunya ini nih Bapak kita  Louis Jacques Mande Daguerre-lah. seniman jaman dulu yang pada abad kini bisa menghadirkan pada kita semua sebuah kamera. Coba kalo gak ada dia, mana bisa kita sekarang bernarsis ria. hhehhee.
Pada awal mulanya, dia menggagas suatu mekanisme untuk secara otomatis bagaimana melukiskan kembali suatu gambar pemandangan yang ada di alam tanpa menggunakan media kanvas dan cat.Pada awal mulanya, dia menggagas suatu mekanisme untuk secara otomatis bagaimana melukiskan kembali suatu gambar pemandangan yang ada di alam tanpa menggunakan media kanvas dan cat.

Pada tahun 1827, dia bertemu dengan Joseph Nicephore Niepce yang pada kala itu dia lebih berhasil mengemukakan idenya dan bergabunglah mereka. Naasnya pada tahun 1833 Niepce meninggal. Untung ada Daguerre, diteruskanlah proyek mereka hingga pada ahirnya pada tahun 1837 Daguerre berhasil mengembangkan sistem fotografi praktis dan dinamai “Daguerrotype“. Hingga pada ahirnya tahun 1839 Daguerre mempublikasikan hasil idenya kepada publik. Diberikanlah imbalan kepada Daguerre dan anak Niepce berupa pensiun seumur hidup dan nama mereka dielu-elukan, sampai sekarang ini.

Ini nih foto Bapak Daguerre



Sumber: asal mula kamera

Semoga menambah pengetahuan yang baru ya coyyy :)

Matur nuwun jal:)

0 komentar:

Posting Komentar