Jumat, 03 Mei 2013

Apa sih Fotografi Jurnalistik itu?

Kemaren kan saya udah bahas apa itu Fotografi Komersial, hari ini saya pengen membahas apa itu Fotografi Jurnalistik. Saya juga belum terlalu paham sih pa itu Fotografi Jurnalistik, tapi disini saya patut untuk mengetahuinya. Saya masih mencari sumber-sumbernya dari internet, dan dari sepengetahuan saya sendiri. Okee langsung ajaaa yaaa

Fotografi Jurnalistik adalah fotoo yang lebih mengedepankan suatu peristiwa dan berita.

Saya akan menjelasakn jeis-jenis dari Fotografi Jurnalistik

1. Foto berita/ News: Foto yang dihasilkan untuk pemberitaan dari segi apapun.
2. Humant Interest: Foto yang dihasilkan tentang kejadian sehari-hari. Foto Humant Interest ini selalu mengangkat tentang kehidupan sosial, untuk mengkritik masalah sosial yang menimbulkan karakter foto yang sedih, tawa, dan lain-lain
3. Essay Foto: Foto-foto yang membahas semua rangkaian dari berbagai aspek yang dibahas. Foto essay ini mengupas berbagai masalah masyarakat.
4. Picture Story: Foto-foto urutan kejadian dari suatu peristiwa
5. Feature: Suatu foto yang membahas masalah topik yang khas didalam dunia politik, kebudayaan, kesenian, peristiwanya disesuaikan dengan berita


Semoga bermanfaat ya guys :)

 Mohon maaf apabilaa banyak kekurangan, karena saya juga masih belajar. 
Matur Nuwun :)

0 komentar:

Posting Komentar