Selasa, 07 Mei 2013

Jangan Lupakan Aku ( camera Analog)

Karena kemaren saya da belajar tentang Kmera Analog, jadinya say pengen membahas Kmera Analog, walaupun infonya masih mencari-cari di sumber lain. hehehhee. Tapi setidaknya saya tau la, walupun sedikit. Oke saya akan memperkenalkan apa itu Kamera Analog. Karena masih ada loh yang ga tau apa itu Kamera Analog, maka dari itu saya pengen membahas masalh ini. Lumayan Buat memeperbanyak posting Blog saya. hehehehe. Oke langsung aja yaaaaa.



Apa sih Kamera Anlog itu?
Kamera Analog adalah salah satu kategori kamera yang dalam tehnik pengambilan gambarnya, masih menggunakan film seluloid.  Selain itu, kamera analog membutuhkan bukaan diafragma 1/f detik, sehingga cahaya yang ditangkap, bisa diterima oleh film tersebut menjadisebuah gambar. Jika kita ingin melihat hasil dari pemotretan menggunakan kamera ini, hasilnya harus di cuci dulu dengan menggunakan film, barulah hasil yang kita foto tersebut dapat kita lihat. Karena Kamera Analog ini sangat berbeda dengan kamera Digital sekarang. Kamera digittal sekarang sudah sangat praktis dan instan. Sehingga setiap orang bisa menggunakannya, sedangka Kmaera Analog ini sangat jarang orang yang menggunakan nya lagi, mungkin mereka berpikir menggunakan kamera ini sangta ribet. Padahal sebenarnya jika tidak ada Kamera Analog, maka Kamera DSLR seperti sekarang ini pasti tidak tercipta. Karena dasar-dasar dari kamera  Digital terdapat dari kamera Analog. Jadi jangan terlalu berbangga jika memegang sebuah kamera DSLR, sedangkan kamera Analog tidak bisa digunakan. Jika saya disuruh memilih antara kamera Analog atau kamera Dslr, mungkin saya akan memilih Kamera Analog. Karenabagi saya memeotret dengan menggunakan kemera Analog mempunyai tantangan tersendiri dan sensasi. Dan saya lebih menghargai hasil dari yang saya foto.

Sekian pengenalan saya tentang Kamera Analog, mohon maaf apabilaa banyak kekurangan, karena saya juga masih belajar. 
Matur Nuwun :)

0 komentar:

Posting Komentar