Sabtu, 04 Mei 2013

Profil Nicoline Patricia Malina

Hei para pecinta Fotografi, hari ini saya akan memeperkenalkan kalian dengan seorang Wanita Sukses anak bangsa Indonesia. Dia adalah seorang Fotografer wanita yang terkenal, baik di Indonesia maupun di dunia. Foto-foto nya banyak terdapat di majalah luar negeri, dan bekerja sama dengan Negara luar. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa.
Nicoline lahir di Surabaya pada tanggal 6 Desember 1984, hobinya sangat unik sekali, dia seneng menonton film Perancis, karir dia sekarang adalah menjadi (direkrut ELLE fashion tahun 2006). Berbagai macam penghargaaan telah dia lain, antara lain yaitu  Iconique Societas Excellence in Photography Award 2007, Young Photographer of the Year Award from ELLE Indonesia, Young Designer United Amsterdam etc.

 Nicoline menekuni studi Fine Art di Hogeschool voor de Kunsten Utrecht, Belanda. Sambil mengisi waktu, Nicole menjadi penata rias lepas untuk para model, lalu bahkan menjadi model. Dari sinilah dia tertarik dengan kamera tubuh. Dari sinilah dia banyak mengenal fotografer, dan sambil berbincang-bincang tetang dunia fotogreafi. Kemudian karena ketertarikannya dengan fotografi , Nicolin membeli kamera sendiri. Di sela kesibukan ia memotret kehidupan jalanan di Belanda dan bebrapa model agensi. Ia juga berusaha masuk ke lingkungan fotografi fashion dan mengirimkan kumpulan fotonya ke berbagai majalah fashion di Belanda. Sampai suatu hari di tahun 2006, Majalah Elle Belanda menghubunginya, “Mereka mengajak kerja sama!”

Karyanya semakin cepat dikenal di Eropa (Amsterdam, Paris, Antwerp) setelah ia menjuarai Iconique Societas Excellence in Photography Award 2007. Nicole pun semakin mantap menyandang profesi barunya sebagai fotografer profesional.

Sekarang klien Nicole tak hanya dari Indonesia dan Eropa, tapi juga Singapura dan China. Ia juga bekerja sama dengan beberapa majalah fashion ternama yang ada di Belanda, Inggris, China, dan Indonesia. Dan entah sudah berapa banyak iklan yang ditanganinya. Beberapa di antaranya adalah Ponds, Lux, Clear, M Pacific Place, juga Class Mild.

Dengan berbagai karya yang sudah dihasilkannya ini, pantaslah kalau berbagai media dan lembaga memberikannya penghargaan seperti Young Photographer of the Year Award from ELLE Indonesia, Young Designer United Amsterdam, dan lain-lain.

Berikut beberapa hasil foto Nicoline Patricia Malina yang mendunia itu:









http://www.gosipartisindonesia.info/2013/02/profil-nicoline-patricia-malinafotografer-wanita-indonesia-yang-mendunia.html

0 komentar:

Posting Komentar